Kapolres Jaktim: Polisi Tidak Istimewakan Pengeroyok Hermansyah

Rabu, 12 Juli 2017 - 17:02 WIB
Kapolres Jaktim: Polisi...
Kapolres Jaktim: Polisi Tidak Istimewakan Pengeroyok Hermansyah
A A A
JAKARTA - Polisi berhasil menangkap dua dari empat pelaku pengeroyokan ahli IT dari ITB Hermansyah. Setelah dibawa ke Polda Metro Jaya, dua pelaku yakni Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31) nampak duduk satu meja dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan.

Foto dua pengeroyok dan Kapolda Metro Jaya bersama Kapolres Jaktim dan Kapolres Depok beredar luas di media sosial. Ada anggapan dari masyarakat kalau polisi mengistimewakan kedua pelaku namun hal ini langsung dibantah oleh polisi.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo menganggap itu sebagai hal yang wajar saja dan tak ada yang istimewa. "Itu hal wajar saja, Kapolda biar tahu, ini loh pelakunya, jadi ini hasil dari anak buahnya," katanya kepada wartawan, Rabu (12/7/2017).

Maka itu, tambah Andry, tak benar bila ada yang menyebutkan Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan atau jajaran kepolisian mengistimewakan kedua pelaku dan menjamunya secara khusus.

Tentunya, terkait siapa penyebar informasi tak benar itu, polisi akan mengusutnya. "Kita akan usut itu siapa yang sebar dan fitnah itu, kita buat laporan," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0709 seconds (0.1#10.140)