Pengakuan Pelaku, Motif Pengeroyokan Hermansyah karena Senggolan Mobil

Rabu, 12 Juli 2017 - 09:28 WIB
Pengakuan Pelaku, Motif...
Pengakuan Pelaku, Motif Pengeroyokan Hermansyah karena Senggolan Mobil
A A A
JAKARTA - Setelah menangkap 2 pelaku pengeroyokan ahli IT dari ITB Hermansyah, diketahui kalau motif pelaku karena senggolan mobil. Pelaku emosi karena mobilnya dihalangi oleh korban usai terjadi insiden senggolan mobil.

Wakapolres Depok AKBP Faizal Ramadhani mengungkapkan, peristiwa pengeroyokan Hermansyah diawali oleh serempetan mobil korban dengan mobil Honda City yang dikemudikan oleh pelaku Edwin Hitipeuw.

"Dari kronologi seperti yang disampaikan kemarin, bahwa kendaraannnya ini serempetan dengan kendaraan korban," tegasnya kepada wartawan, Rabu (12/7/2017).

Dari rekaman CCTV milik PT Jasa Marga, mobil Toyota Avanza warna putih yang dikemudikan oleh Hermansyah mengejar mobil Honda City setelah terjadi insiden serempetan.

"Kemudian mobil korban ini memalang mobil tersangka, dan kemudian tersangka dan korban ini turun dan kemudian ada satu mobil lagi datang kemudian turun (Toyota Yaris), yang merupakan mobil kawan tersangka dan dialah (Laurens) pelaku utamanya," jelasnya.

Faizal mengatakan, motif tersebut masih keterangan sementara. Polisi masih akan mendalami lagi keterangan kedua pelaku. "Sementara sedang kita dalami mudah-mudahan dengan tertangkapnya ini semuanya akan jelas dan clear," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, kedua pelaku yakni Laurens Paliyama (31) dan Edwin Hitipeuw (37) disergap tim gabungan dari Tim Jaguar Polresta Depok, Direskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur di Jalan Raya Sawangan, Kota Depok sekitar pukul 01.00 WIB dinihari tadi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7209 seconds (0.1#10.140)