Komnas HAM Belum Diizinkan Besuk Hermansyah di RSPAD

Senin, 10 Juli 2017 - 17:56 WIB
Komnas HAM Belum Diizinkan...
Komnas HAM Belum Diizinkan Besuk Hermansyah di RSPAD
A A A
JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mendatangi RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat untuk menemui Hermansyah, korban pengeroyokan dan penusukan di Tol Jagorawi KM 6 pada Minggu 9 Juli 2017. Komnas HAM tidak diizinkan bertemu dengan korban dengan alasan kondisi kesehatannya yang belum stabil.

"Karena kondisi kesehatannya belum pulih jadi tidak bisa ditemui, maka kami bertemu keluarga. Ibu dan adiknya pak Herman," kata Manajer Nasution salah satu Komisioner Komnas HAM, Senin (10/7/2017).

Pihaknya pun menduga kasus yang menimpa ahli ITE dari GNPF MUI itu bukanlah sebuah peristiwa biasa.

"Bagi Komnas ini menjadi perhatian karena patut diduga ini bukan peristiwa biasa. Kita minta kepolisian mengusut kasus ini secara tuntas tidak hanya berhenti siapa pelakunya tetapi juga aktor dibelakang itu dan juga motifnya," lanjutnya.

Manajer menambahkan, pihak kepolisian bisa secara terang benderang mengusut kasus tersebut. "Ini penting untuk memastikan kehadiran negara untuk menunaikan kewajiban konstitusionalnya menghadirkan rasa aman bagi warga negara," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Hermansyah dikeroyok dan dianiaya saat berkendara di Tol Jagorawi KM 6 (antara TMII-Tol JORR) Jakarta Timur, Minggu 9 Juli 2017 pukul 04.00 WIB.,

Korban yang mengendarai mobil Toyota Avanza B 1086 ZFT diserempet oleh mobil pelaku jenis sedan. Kteika itu korban disuruh menepi dan membuka pintu oleh pelaku.

Setelah korban turun langsung diserang oleh para pelaku. Pelaku berjumlah sekitar lima orang. Akibat kejadian tersebut korban terluka di sejumlah bagian. Antara lain dibagian kepala, leher dan tangan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7867 seconds (0.1#10.140)