Ikatan Alumni ITB Jakarta Mendesak Polisi Usut Tuntas Penyerangan Hermansyah

Senin, 10 Juli 2017 - 12:04 WIB
Ikatan Alumni ITB Jakarta Mendesak Polisi Usut Tuntas Penyerangan Hermansyah
Ikatan Alumni ITB Jakarta Mendesak Polisi Usut Tuntas Penyerangan Hermansyah
A A A
JAKARTA - Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) mendesak agar polisi mengusut tuntas kasus penganiayaan yang menimpa Hermansyah.

Ketua Ikatan Alumni ITB Jakarta, Abdi Munif menegaskan dirinya kaget dengan kabar dianiayanya Hermansyah kemarin. Atas kejadian ini dia dan alumni meminta agar segera diusut tuntas dan cepat.

Selain itu bisa terungkap pula pelaku dan motifnya. "Supaya tidak berkembang yang macam-macam," ucapnya kepada wartawan, Senin (10/7/2017).

Menurutnya, kejadian apapun ini adalah kekerasan sehingga polisi diminta memberi jaminan untuk meningkatkan perlindungan kepada warga.

"Khususnya kebetulan Herman ini aktivis kritis terhadap beberapa hal, nah itu perlu diberi jaminan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, ahli telematika ITB dibacok orang tak dikenal saat melintas di jalan tol Jagorawi. Peristiwa itu terjadi pukul 04.00 WIB.

Saat itu korban baru pulang dari arah Jakarta. Dia menggunakan mobil Toyota Avanza B 1086 ZFT. Sekitar KM 6 mobil korban diserempet oleh mobil pelaku jenis sedan.

Lalu korban disuruh menepi oleh pelaku kemudian korban oleh pelaku disuruh membuka pintu. Setelah korban turun langsung diserang oleh para pelaku.

Pelaku berjumlah sekitar lima orang, seorang di antaranya menggunakan sajam setelah itu para pelakunya melarikan diri.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7040 seconds (0.1#10.140)