Berkas Belum P21, Polisi Tunggu Kedatangan Habib Rizieq

Rabu, 05 Juli 2017 - 11:33 WIB
Berkas Belum P21, Polisi Tunggu Kedatangan Habib Rizieq
Berkas Belum P21, Polisi Tunggu Kedatangan Habib Rizieq
A A A
JAKARTA - Polisi mengaku masih menyusun berkas kasus dugaan chat pornografi Firza Husein dan Habib Rizieq Shihab. Polisi belum bisa merampungkan berkas kasus Habib Rizieq bila dia belum pulang ke Indonesia dan diperiksa polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi baru saja memeriksa Firza Husein terkait kasus chatnya itu dengan Habib Rizieq. Adapun pemeriksaan tambahan itu untuk melengkapi berkas kasus milik Firza.

"Intinya ada keterangan saksi ahli yang harus dikonfirmasi kembali ke Firza, meski dia tak mengaku tak masalah," ujarnya pada wartawan, Rabu (5/7/2017).

Menurutnya, untuk berkas kasus milik Habib Rizieq, polisi tengah menyusunnya, polisi juga sudah memeriksa saksi dan ahli dalam kasus tersebut. Namun, berkas tersebut belum bisa lengkap sebelum Habib Rizieq diperiksa sebagai tersangka.

"Disamping menyusun berkas, kita menunggu saja kehadirannya di Indonesia karena tak mungkin tersangka belum diperiksa sudah P21," tuturnya.

Terkait penyebar chat tersebut, tambah Argo, polisi hingga kini masih mencarinya dengan melibatkan ahli IT. Pasalnya, IP Addres yang digunakan itu berbeda-beda lokasi dengan nama anonymous.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5327 seconds (0.1#10.140)