Korlantas Polri Sudah Siapkan Antisipasi Kemacetan di Tol Jakarta Cikampek

Kamis, 29 Juni 2017 - 13:39 WIB
Korlantas Polri Sudah Siapkan Antisipasi Kemacetan di Tol Jakarta Cikampek
Korlantas Polri Sudah Siapkan Antisipasi Kemacetan di Tol Jakarta Cikampek
A A A
JAKARTA - Korlantas Polri memprediksi mulai 30 Juni sampai dengan 2 Juli 2017 merupakan puncak arus balik Lebaran. Polri telah menyiapkan sejumlah langkah mengurai kemacetan di sejumlah titik.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa‎ ‎mengatakan, ada sejumlah titik krusial yang menjadi perhatian oleh pihak kepolisian. Pihaknya pun mengaku sudah mempunyai solusi untuk mengatasi kemacetan di titik krusial.

"Titik krusial untuk diantisipasi adalah Grinsing, Brexit, Palimanan, Dawuan, Gerbang Tol Cikarut, serta rest area sepanjang Tol Jakarta Cikampek di Km 62, 52 dan 42," ujar ‎Royke di Jakarta, Kamis (29/6/2017).

Sementara untuk mengantisipasi adanya kemacetan di titik tersebut, kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas. Sehingga tidak ada kemacetan yang sampai mengular panjang.

"Mengatasi kemacetan dengan contraflow, buka tutup rest area atau menutup rest area apabila memang diperlukan," lanjutnya. Selain itu untuk mengantisipasi kemcetan di pintu tol maka akan diberlakukan pelayanan jumput bola.

Hal itu dilakukan untuk mempercepat transaksi pembayaran di pintu tol. Oleh sebab itu Roycke mengharapkan para pengguna tol sebaiknya mempersiapkan E-tol atau menyediakan uang pas. "Sehingga transaksi menjadi cepat sehingga arus lalu lintas menjadi lancar," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3679 seconds (0.1#10.140)