Arus Balik Lebaran, 37 Ribu Penumpang Tiba di Stasiun Senen dan Gambir

Rabu, 28 Juni 2017 - 19:19 WIB
Arus Balik Lebaran, 37 Ribu Penumpang Tiba di Stasiun Senen dan Gambir
Arus Balik Lebaran, 37 Ribu Penumpang Tiba di Stasiun Senen dan Gambir
A A A
JAKARTA - Tiga hari setelah Idul Fitri arus balik Lebaran mulai terlihat di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Para pemudik memilih kembali ke Jakarta lebih cepat usai bersilaturahmi dengan sanak saudara di kampung halaman.

"Data penumpang yang hari ini turun di Pasar Senen hingga pukul 14.00 WIB sebanyak 23.045 orang," ungkap Senior Manajer Humas PT KAI Daop 1 Suprapto Jakarta kepada SINDOnews, Rabu (28/6/2017).

Suprapto menuturkan, guna melayani para pemudik PT KAI telah menyiapkan 12 KA Tambahan di Stasiun Senen di antaranya; Kertajaya Lebaran, Mataram Premium, Brantas Lebaran, Matarmaja Lebaran, Kutojaya Utara Tambahan, Kutojaya Utara Lebaran, Tawang Jaya Lebaran, Tawang Jaya Premium, GBMS Premium, Mantab Premium, Argo Parahyangan Tambahan dan Fajar Utama Cirebon.

Sementara itu, di Stasiun Gambir juga terdapat 12 KA tambahan di antaranya Argo Muria Lebaran, Argo Sindoro Lebaran, Gajayana Lebaran, Sembrani Lebaran, Taksaka Lebaran, Taksaka Lebaran, Purwojaya Lebaran, Argo Parahyangan Tambahan, Argo Dwipangga Fakultatif, Argo Jati Fakultatif, Cirebon Ekspres Fakultatif dan Argo Lawu Fakultatif.

"Sementara jumlah pemudik yang tiba di Stasiun Gambir ada 14.458 penumpang," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6539 seconds (0.1#10.140)