Pengunjung Monas Keluhkan Minimnya Akses Pintu Masuk

Selasa, 27 Juni 2017 - 18:31 WIB
Pengunjung Monas Keluhkan...
Pengunjung Monas Keluhkan Minimnya Akses Pintu Masuk
A A A
JAKARTA - Sejumlah pengunjung kecewa kepada pengelola Monumen Nasional (Monas) lantaran terbatasnya akses pintu masuk menuju ikon Jakarta itu.

Salah satu pengunjung Rini (35) bersama suami dan tiga orang anaknya yang masih balita mengaku kelelahan saat berwisata di Monas. Apalagi sekira pukul 15.30 WIB pintu parkiran IRTI ditutup lantaran sudah tidak memungkinkan untuk parkir kendaraan.

"Kita pertama bawa mobil ke sini. Ternyata ditutup karena penuh. Disarankan parkir di Stasiun Gambir. Eh enggak tahunya jalannya jauh banget. Capek ampun ampunan mana saya gendong bocah juga lagi," gerutu Rini di Stasiun Gambir, Selasa (27/6/2017).

Rini melanjutkan, saat masuk ke Lenggang Jakarta dan hendak mendekat ke Tugu Monas, putra putrinya sudah tidak sanggup lagi berjalan. "Saya akhirnya cuma di Lenggang Jakarta saja itu. Anak-anak sudah pada capek rewel. Tadinya mah niat naik sampai atas. Ini Makanya balik lagi saja. Saran buat pengelola kalau bisa pintu masuk dekat Stasiun Gambir (Pintu Monas Timur) dibuka dong. Jalannya kan jauh banget," tambahnya.

Sekadar informasi, jarak dari tempat parkir Stasiun Gambir ke IRTI sekira 500 meter. Parahnya tak ada angkutan yang disiapkan pengelola untuk membawa wisatawan menuju pintu masuk Monas.

"Harusnya itu mereka menyiapkan kendaraan. Jadi pengunjung enggak capek jalan begini. Kayaknya pengelolanya enggak siap banget buat menyambut tamu-tamu di libur Lebaran ini deh," tuturnya.

Senada dengan Rini, Chandra (36) dari Klaten mengeluhkan hal serupa. "Capek ya lumayan jalan sambil gendong anak bawa tas juga. Parkirannya penuh dan pintu masuknya sedikit. Mungkin saya bakal pikir dua kali lagi kalau mau wisata di Monas. Capek jalannya belum juga wisata," kata Chandra.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0988 seconds (0.1#10.140)