FPI Akan Gelar Takbir Keliling di Jakarta

Sabtu, 24 Juni 2017 - 15:02 WIB
FPI Akan Gelar Takbir Keliling di Jakarta
FPI Akan Gelar Takbir Keliling di Jakarta
A A A
JAKARTA - Kendati ada imbauan dari polisi untuk tidak melakukan takbir keliling, Front Pembela Islam (FPI) akan tetap melakukannya. Anggota FPI yang akan turut dalam kegiatan takbir keliling ini diperkirakan mencapai 3.000 orang.

"Kita tetap akan melaksanakan takbir keliling di berbagai wilayah, termasuk Jakarta karena takbir keliling merupakan kearifan lokal dan bagian dari syiar Islam," ujar Jubir FPI Slamet Maarif pada wartawan, Sabtu (24/6/2017).

Menurutnya, tentang pernyataan polisi yang mengimbau masyarakat tak melakukan takbir keliling, pihaknya tak mempersoalkannya. Sebab, tugas kepolisian itu hanya mengamankan saja, bukan melarang.

"Kalau polisi terbatas personelnya untuk pengamanan, bisa kerjasama dengan ormas-ormas Islam yang ada di Jakarta, bukan malah sebaliknya mengeluarkan kebijakan konyol yang tak populer dan terkesan anti syiar Islam," katanya.

Bahkan, kata Slamet, FPI pun siap saja bila diminta turut mengamankan jalannya takbir keliling di Jakarta. Adapun takbir keliling nanti, akan dipusatkan di kawasan Petamburan, Jakarta Barat. "Pemberitahuan sudah diurus DPD FPI Jakarta," imbuhnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5716 seconds (0.1#10.140)