Rescue Perindo Uji Coba Video Streaming Pantauan Arus Mudik

Sabtu, 17 Juni 2017 - 19:58 WIB
Rescue Perindo Uji Coba Video Streaming Pantauan Arus Mudik
Rescue Perindo Uji Coba Video Streaming Pantauan Arus Mudik
A A A
JAKARTA - Rescue Perindo membuat terobosan pada musim mudik Lebaran 2017 ini. Selain mendirikan posko mudik, Rescue Perindo juga melakukan uji coba video streaming kondisi lalu lintas di jalur mudik.

Ketua Umum Rescue Perindo Adin Denny mengatakan, dalam musim mudik liburan 2017, selain mendirikan posko mudik pihaknya juga melakukan ujicoba video streaming. "Kalau aplikasi (video) ini kita lagi trial, kayak kamera yang bisa mobile. Itu real time. Tapi tergantung koneksi. Masih internal kita. Kita uji coba, tahun depan akan kita launching lebih besar lagi," ujar Adin di Kantor DPPP Perindo, Jakarta Pusat.

Pantauan SINDonews, saat peluncuran Posko Mudik Perindo di Kantor DPP Perindo, Sekjen dan jajaran pengurus Rescue Perindo melakukan video call dengan Rescue Perindo di Pemalang, Jateng.

"Bagaimana kondisi di sana? Apakah ramai?" kata Ahmad Rofiq Sekjen Perindo. "Di Pemalang arus lalu lintas terpantau masih lengang dari para pemudik," jawab pengurus Rescue Perindo di Pemalang.

Nantinya jika uji coba berhasil, Rescue Perindo akan membuat aplikasi serupa untuk memantau arus mudik dengan menggandeng instansi lain.

"Jika memungkinkan ya akan kita tindaklanjuti. Kan zaman cepat berubah. Sekarang kita lihat hasilnya dahulu. Apakah benar-benar membantu masyarakat atau tidak. Aplikasinya nanti bisa di-share kemana-mana dan dapat diakses dari manapun," tutur Adin.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6108 seconds (0.1#10.140)