Pangdam Jaya: Pasukan TNI Siap Diterjunkan untuk Pengamanan Mudik Lebaran

Jum'at, 16 Juni 2017 - 18:42 WIB
Pangdam Jaya: Pasukan TNI Siap Diterjunkan untuk Pengamanan Mudik Lebaran
Pangdam Jaya: Pasukan TNI Siap Diterjunkan untuk Pengamanan Mudik Lebaran
A A A
JAKARTA - Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya siap menerjunkan personel TNI untuk pengamanan mudik Lebaran di Jakarta. Ribuan personel TNI telah siap disebar ke seluruh pelosok Jakarta bila ada permintaan dari Polda Metro Jaya.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi mengatakan, perbantuan pasukan itu dilibatkan mulai dari tingkatan babinsa, staf, hingga perwira mulai dari jajaran Koramil, Kodim, dan Korem. "Kendali pengamanan ada di tangan Polda Metro Jaya. Kami menghormati hal itu. Posisi kami pada tenaga perbantuan saja sesuai tupoksi masing masing," kata Jaswandi, saat ditemui KORAN SINDO di Kodim 0503 Jakarta Barat dalam acara safari Ramadan pada Kamis, 15 Juni 2017 malam tadi.

Penempatan pasukan itu, lanjut Jaswandi, tak menutup kemungkinan akan disebar ke sejumlah pusat perdagangan, mal, apartemen, terminal, stasiun, hingga tempat hiburan keluarga. Hanya saja untuk jumlahnya ditempat itu, sepenuhnya diserahkan kepada Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohammad Iriawan.

Meski demikian, Pangdam mengatakan pengamanan kali ini tidak akan berlebihan seperti tahun tahun sebelumnya, termasuk tidak menempatkan pasukan khusus di sejumlah titik. "Yang terpenting kami siap dan sigap ketika diminta dan bisa bersinerji dengan jajaran lain," tegasnya.

Hadir dalam acara safari Ramadan kemarin antara lain Danrem 052/Wijayakrama Kolonel (Inf) Iwan Setiawan, Danrem 051/Wijayakarta Kolonel (Inf) Rifki, Wali Kota Jakarta Barat Anas Efendi, Dandim 0506/Tangerang Letkol (Inf) Gogor, Dandim 0503/Jakbar Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana, Dandim 0501/Jakarta Pusat (berdiri sendiri) Kolonel (Inf) M. Zamroni, Dandim 0502/Jakarta Utara Letkol (Kav) Soleh.

Dalam acara tersebut Pangdam memberi santunan kepada sebanyak 175 orang anak yatim piatu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7728 seconds (0.1#10.140)