Alumni 212 Menilai Komnas HAM seperti Tak Dianggap Pemerintah

Jum'at, 16 Juni 2017 - 16:22 WIB
Alumni 212 Menilai Komnas HAM seperti Tak Dianggap Pemerintah
Alumni 212 Menilai Komnas HAM seperti Tak Dianggap Pemerintah
A A A
JAKARTA - Presidium Alumni 212 kembali mendatangi Komnas HAM di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat. Kedatangan mereka untuk mendengarkan hasil dialog antara Komnas HAM dengan pemerintah soal dugaan kriminalisasi ulama.

"Melihat di media para pembantu Presiden tidak memberikan respons positif soal dialog. Pemerintah mengerti soal umat kita ingin menyelesaikan ini dengan cara elegan. Yang diutus bukan Menkopolhukam malah Sekretaris Menteri. Bahasa kitanya Komnas HAM enggak dianggap," ujar Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo di Kantor Komnas HAM pada Jumat (16/6/2017).

Merespons hal tersebut, lanjut Sambo, pihaknya meminta Komnas HAM langsung bertemu presiden. "Kami minta Komnas HAM bertemu Presiden. Jangan sampai benturan itu malah dari bawahan Presiden. Kami meminta Presiden memberi tindakan kepada bawahannya. Tanggapannya seperti apa sih? Tapi kalau tidak digubris juga berarti rezim ini zalim sama umat," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri komisioner Komnas HAM antara lain Manajer Nasution, Siane Indriyani dan Ansori Sinungan.( Baca: Komnas HAM Minta Jokowi Hentikan Proses Hukum terhadap Ulama )
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8508 seconds (0.1#10.140)