Aksi Bela Ulama 96 Diisi Kegiatan Ibadah dan Orasi

Jum'at, 09 Juni 2017 - 16:46 WIB
Aksi Bela Ulama 96 Diisi Kegiatan Ibadah dan Orasi
Aksi Bela Ulama 96 Diisi Kegiatan Ibadah dan Orasi
A A A
JAKARTA - Aksi Bela Ulama 96 yang digelar oleh alumni 212 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat diisi dengan kegiatan ibadah, doa dan ceramah. Tak hanya itu, para peserta aksi juga menggalang petisi berisi tuntutan kepada pemerintah agar membebaskan para ulama yang dikriminalisasi.

Pantauan SINDOnews di Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2017), sebanyak 1.000 lebih umat Islam baru saja selesai menunaikan ibadah salat Ashar berjamaah. Usai menunaikan salat Ashar berjamaah, para jamaah melanjutkan kegiatan itikad atau berdiam diri di Masjid.

Sementara itu, sejumlah alumni 212 mulai mengedarkan petisi bebaskan para ulama yang dikriminalisasi untuk ditandatangani para jamaah. Satu persatu jamaah dihampiri dan membubuhkan tandatanganya.

Di waktu bersamaan, para Alumni 212 menggelar ceramah dan orasi. Satu persatu mereka menyampaikan aspirasinya melalui pengeras suara.

Salah satu aspirasi yang sering disebut yakni tuntutan kepada pemerintah agar segera menghentikan kriminalisasi terhadap ulama.

Aspirasi lainnya, pemerintah juga diminta segera membebaskan para ulama yang telah ditangkap dengan tuduhan makar. Rencananya, para jamaah dan alumni 212 akan bertahan di Masjid Istiqlal hingga waktu berbuka puasa tiba.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3589 seconds (0.1#10.140)