Jelang Musim Mudik, PT Reska Ubah Alur Parkir di Stasiun Senen

Jum'at, 09 Juni 2017 - 03:18 WIB
Jelang Musim Mudik, PT Reska Ubah Alur Parkir di Stasiun Senen
Jelang Musim Mudik, PT Reska Ubah Alur Parkir di Stasiun Senen
A A A
JAKARTA - Menjelang musim mudik Lebaran 1438 Hijriah dan mengantisipasi kemacetan, PT Reska Multi Usaha (RMU) mengeluarkan kebijakan untuk membuka kembali pintu masuk yang berada di Jalan Letjend Suprapto menuju area Stasiun Pasar Senen.

Saat ini, kendaraan yang hendak memasuki Stasiun Senen diharuskan masuk melalui pintu di sisi Jalan Stasiun Senen di depan Terminal Senen.

"Karena kemacetannya parah sekali sampai ujung Atrium Senen, kami balikin lagi flow (arus) yang ditutup (di Jalan Letjend Suprapto) itu. Sekarang kendaraan bisa masuk dari situ. Sedangkan pintu keluarnya yang di depan Terminal Senen. Jadi balik lagi flow-nya seperti dahulu," kata Kepala Humas PT RMU Nyoman Suardhita di Stasiun Mangga Besar, Jakarta Pusat, Kamis 8 Juni 2017.

Karena area parkir Stasiun Senen hanya mampung menampung kendaraan secara terbatas. Untuk itu, Nyoman mengimbau kepada masyarakat agar langsung menurunkan penumpang tanpa melakukan parkir di dalam area stasiun.

"Kami sarankan untuk drop off (antar), saja karena memang kapasitasnya kecil. Tiket kereta api juga sudah mulai habis, kereta tambahan juga akan banyak, otomatis sudah kebayang itu bakal seramai apa. Jadi disarankan untuk drop off saja," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5102 seconds (0.1#10.140)