Keceriaan Warnai Pemberian Bantuan PKPU kepada Ribuan Yatim dan Dhuafa

Kamis, 08 Juni 2017 - 14:53 WIB
Keceriaan Warnai Pemberian Bantuan PKPU kepada Ribuan Yatim dan Dhuafa
Keceriaan Warnai Pemberian Bantuan PKPU kepada Ribuan Yatim dan Dhuafa
A A A
BEKASI - Senyum bahagia tampak terlihat di wajah anak-anak yatim dan ibu-ibu yang sedang berkumpul di Yayasan Amal Sholeh Muhajirin, Pondok Gede, Bekasi, Selasa 6 Mei 2017. Mereka berkumpul dalam rangka pembagian bantuan paket sembako yang diberikan oleh PKPU Human Initiative.

Meskipun hujan mereka sangat antusias karena mendapatkan bantuan sembako dari PKPU HI di wilayah Jabodetabek, yang tersebar di 10 yayasan dan panti asuhan. Setidaknya ada 1.433 anak yatim dan kaum dhuafa yang mendapat bantuan sembako ini.

”Saya sangat berterima kasih kepada donator yang telah memberikan bantuan kepada saya, semoga Allah membalasnya dengan balasan yang lebih besar,” kata Puspita, salah seorang penerima sembako.

Ketua Ramadan PKPU HI 2017 Sumarna mengatakan, program bantuan sembako ini dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan anak-anak yatim dan keluarganya selama Ramadan. ”Juga untuk mengurangi beban para orang tua anak yatim sehingga mereka bisa melaksanakan ibadah puasa dengan khusyuk dan tenang," ujar Sumarna.

Program ini terselenggara berkat kerja sama antara PKPU HI dan Human Appeal Australia. Kerja sama tidak hanya pembagian sembako, tetapi juga dalam program-program Ramadan lainnya, seperti baju baru untuk yatim dan paket lebaran yatim.

"Target sebaran program di wilayah Jabodetabek dan beberapa wilayah kantor cabang PKPU HI baik di Jawa maupun luar Jawa," katanya. (syakur/kis/pkpu_hi)
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9897 seconds (0.1#10.140)