Temui BJ Habibie, Sandiaga: Satu Harus Amanah

Rabu, 07 Juni 2017 - 08:17 WIB
Temui BJ Habibie, Sandiaga: Satu Harus Amanah
Temui BJ Habibie, Sandiaga: Satu Harus Amanah
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahudin Uno bertandang ke rumah BJ Habibie, kemarin. Presiden Republik Indonesia ke-3 itu menitipkan beberapa pesan ke Sandi yang nanti berduet dengan Anies Baswedan memimpin Ibu Kota.

Habibie berpesan agar Anies-Sandi harus tetap amanah saat memimpin Jakarta. Kemudian, wajib menjaga keberagaman yang ada di Ibu Kota. Sebab, kata dia, Indonesia kini menjadi barometer Islam di dunia. Dan negara-negara tetangga pun takzim dengan Tanah Air yang sanggup membarengi demokrasi dengan nilai Islam.

"Tadi satu harus amanah, yang kedua banyak sekali yang menaruh perhatian dunia internasional kepada Indonesia. Pastikan keberagaman kita tetap terjaga, juga toleransi kita," kata Sandiaga mengulang pesan Habibie.

"Tadi juga sama pesannya Prof Nasarudin Umar, bahwa Indonesia ini sekarang menjadi barometer dunia Islam, di mana demokrasi bisa bersanding dengan Islam. Dan keberagaman itu dibalut dalam persatuan. Jadi jangan cederai itu," tambah Sandi saat ditemui di Jalan Patra Kuningan XIII, Kuningan, Jakarta Selatan, tadi malam.

Dia menambahkan, Habibie juga berpesan agar dirinya mengembangkan inovasi yang sejalan dengan kemajuan teknologi.

"Terus soal teknologi dan digital. Kembali lagi beliau terus bilang bahwa kita tidak boleh hilang fokusnya untuk terus mengembangkan inovasi melalui teknologi dan digital, " imbuhnya.

Ketika disinggung ihwal rencana mengajak Anies Rasyid Baswedan untuk bertemu dengan Habibie, Sandiaga mengaku sudah ada rencana. Namun, waktunya belum diputuskan. "Nanti, kita lagi tunggu waktunya," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6636 seconds (0.1#10.140)