Berantas Kejahatan, Polres Tangsel Lepas 'Ular Derik'

Selasa, 06 Juni 2017 - 20:04 WIB
Berantas Kejahatan,...
Berantas Kejahatan, Polres Tangsel Lepas 'Ular Derik'
A A A
TANGERANG SELATAN - Untuk mengantisipasi tindak kriminalitas, Polres Tangerang Selatan meluncurkan tim Vipers berlogo ular derik. Tim beranggotakan 13 personel dengan 1 kepala unit akan berpatroli setiap hari secara bergantian.

Wakapolres Tangsel, Kompol Bahtiar Alfonso menuturkan, tim Vipers dibentuk pertama kali sejak beroperasinya kantor Polres Tangsel yang baru di Jalur Promoter, Jalan Letnan Soetopo, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangsel, 21 April 2017 lalu.

"Tim ini dibentuk sejak berdirinya kantor Polres yang baru disini. Bapak Kapolres yang baru punya inisiatif untuk membuat tim yang mudah dikenal masyarakat, dibentuklah tim Vipers dengan simbol ular derik (berbisa)," katanya, Selasa (6/6/2017).

Penamaan Vipers diambil berdasarkan makna dari Vipers itu sendiri, yang berarti ular derik. Dengan filosofinya, membuat takut bagi pelaku kejahatan yang mendengar apalagi melihatnya. Keberadaannya pun, ditujukan untuk mendukung unit yang saat ini sudah tersedia.

"Tujuan dibentuk tim Vipers ini agar membuat para pelaku kejahatan menjadi takut untuk menjalankan aksinya. Setiap hari mereka mobile, apalagi musim ramadan ini banyak tawuran dan sebagainya," jelas Alfonso.

Dalam mobilitasnya, tim Vipers akan ditunjang oleh kendaraan 1 unit mobil double cabin bertuliskan Viper, 1 unit mobil operasional dan 2 unit sepeda motor trail.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0917 seconds (0.1#10.140)