Polisi Amankan Buku Berisi 'Kode' Berlumuran Darah di Kampung Melayu

Kamis, 25 Mei 2017 - 15:00 WIB
Polisi Amankan Buku...
Polisi Amankan Buku Berisi 'Kode' Berlumuran Darah di Kampung Melayu
A A A
JAKARTA - Polisi menemukan sebuah buku kecil berlumuran darah yang ditemukan pada lokasi kejadian bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Orang yang menemukan buku tersebut bernama Aiptu Widiatmoko. Dia membenarkan kalau buku itu pertama kali ditemukannya tergeletak dekat pohon talas yang tak jauh dari lokasi kejadian.

"Ketemu di bawah ada buku. Ditemukan di pohon talas," kata Widi di Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (25/5/2017).

Meskipun begitu, pihaknya tidak mengetahui apa isi dari buku kecil tersebut. Sebab, ketika dibuka isinya hanya tulisan-tulisan yang tak karuan. Buku tersebut katanya diamankan guna untuk diselidiki lebih lanjut. "Diamankan dulu. Buku alamat atau kode. Dibawa ke Polsek untuk diselidiki," katanya lagi.

Berdasarkan pantauan, dalam buku itu terlihat tulisan yang tidak jelas maknanya. Hanya beberapa kata yang bisa terbaca jelas, salah satunya kata 'alcatras'. Bukan hanya tulisan, pada buku itu juga nampak terdapat angka-angka yang tidak diketahui apa artinya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8158 seconds (0.1#10.140)