Acara Isra Miraj di Lagoa, Tekankan Pentingnya Menjaga Kesatuan Bangsa

Minggu, 21 Mei 2017 - 21:07 WIB
Acara Isra Miraj di Lagoa, Tekankan Pentingnya Menjaga Kesatuan Bangsa
Acara Isra Miraj di Lagoa, Tekankan Pentingnya Menjaga Kesatuan Bangsa
A A A
JAKARTA - Warga Jalan Menteng Terusan, RT 14/07, Lagoa, Koja, Jakarta Utara, menggelar acara Isra Miraj bersama Majelis Dzikir Al Ittihad pimpinan Habib Ahmad Jindan. Acara tersebut mengajak warga, khususnya anak muda yatim untuk menjaga kesatuan bangsa Indonesia.

Tokoh masyarakat RT 14/07, Haji Darwis mengatakan, acara Isra Miraj yang digelar pada Minggu (21/5/2017) itu untuk memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, menyambut bulan suci Ramadan, sekaligus mengajarkan warga, khususnya generasi muda untuk menjaga kesatuan bangsa.

"Acara ini diharapkan bisa mempersatukan keutuhan dan kesatuan. Usai Pilgub DKI, kita stop ketegangan-ketegangan antarsuku, agama, dan ras. Ke depan, jangan terulang lagi, jangan saling menjelekan," ujarnya di lokasi, Minggu (21/5/2017).

Dia menerangkan, dalam acara tersebut, turut pula melibatkan anak yatim yang ada di RT 14/07 dan yang ada di Majelis Dzikir Al Ittihad. Kehadiran anak yatim itu untuk menyalakan pula gairah generasi muda Jakarta, umumnya Indonesia untuk selalu menjaga kesatuan.

Selama ini, kata dia, kegiatan keagamaan yang ada di Lagoa tidak seramai kegiatan Isra Mi'raj kali ini. Sebab, kegiatan kali ini melibatkan masyarakat sekitar dan Majelis Dzikir Al Ittihad. Diharapkan, kegiatan ini pun melecut semangat warga untuk melakukan kegiatan serupa yang bisa mempersatukan kesatuan warga.

"Menyambut bulan suci Ramadan, kita juga akan adakan lagi kegiatan buka bersama yang unik di masjid-masjid yang ada di Lagoa ini bersama Majelis Dzikir (Al Ittihad) pimpinan Habib Ahmad Jindan agar semua bisa bersatu menyambut Ramadan," katanya.

Dalam memeriahkan acara Isra Miraj ini, akan hadir pula sejumlah Ustaz dan Qori, termasuk Habib Ahmad Jindan. Saat ini, acara tampak meriah, warga membanjiri acara Isra Miraj tersebut, tak sedikit warga yang berselfie pula dalam acara tersebut, apalagi saat Habib Ahmad Jindan mulai datang di lokasi acara.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7218 seconds (0.1#10.140)