UMKM Binaan Partai Perindo Diberi Pelatihan Agar Pendapatan Meningkat

Minggu, 21 Mei 2017 - 16:55 WIB
UMKM Binaan Partai Perindo Diberi Pelatihan Agar Pendapatan Meningkat
UMKM Binaan Partai Perindo Diberi Pelatihan Agar Pendapatan Meningkat
A A A
JAKARTA - Selain memberikan gerobak bagi pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM), Partai Perindo juga bersinergi dalam meningkatkan kualitas makanan. Peningkatan kualitas ini biasa dilakukan di DPP Perindo sebagai bentuk kepedulian pada usaha kecil masyarakat.

Partai Perindo membagikan 10 gerobak kepada para pedagangan kecil di Kantor DPD Perindo Jakarta Barat pagi tadi. Gerobak baru yang diberikan bisa digunakan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian mereka.

Ketua Pokja Gerobak Partai Perindo, Fanny Irawatie mengaku memberikan perhatian lebih pada pelaku usaha kecil. Menurutnya, Perindo tidak hanya membagikan gerobak, namun ikut membina para UMKM agar usaha mereka berjalan lancar.

"Kami selalu memperhatikan mereka. Selain memberikan gerobak untuk meningkatkan ekonomi, kami juga memberikan training workshop seperti cara pembuatan bakso, bolu dan lainnya untuk meningkatkan kualitas makanan yang mereka jualan," tutur Fanny pada Okezone.

Di bawah terik matahari, Fanny juga menjelaskan, untuk mengikuti pelatihan tersebut masyarakat bisa datang ke kantor DPP Perindo. "Disana ada yang memberikan pelatihan itu. Bahkan ibu Liliana sendiri tidak sungkan memberikan training kepada pelaku usaha," ungkap wanita dengan kacamata itu.

Ditambahkan Fanny, saat ini Perindo sudah mewujudkan komitmen dalam mendongkrak perekonomian masyarakat dengan bantuan gerobak ini. Dia merinci, dari 34 provinsi di Indonesia, Perindo akan meluncurkan 100 ribu gerobak.

"Untuk DKI sendiri akan ada 1.000 dan saat ini sudah ada sekitar 300 yang telah disalurkan," tukasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5848 seconds (0.1#10.140)