Kapolres Depok Sosialisasi Panic Button di Rutan

Rabu, 17 Mei 2017 - 01:30 WIB
Kapolres Depok Sosialisasi Panic Button di Rutan
Kapolres Depok Sosialisasi Panic Button di Rutan
A A A
DEPOK - Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan mengunjungi Rutan Kelas II B Cilodong untuk koordinasi pengamanan lapas. Langkah ini sebagai antisipasi terhadap kerawanan dan mencegah warga binaan kabur atau terjadi keributan internal di Rutan Cilodong.

Kapolresta mengatakan, koordinasi dilakukan untuk pengamanan sekaligus pengecekan kapasitas dan jumlah penjaga. Diketahui, Rutan Cilodong menampung lebih dari seribu narapidana, sedangkan petugas hanya 34 orang. "Dibahas juga soal tahapan antisipasi soal penanganan jika terjadi kerusuhan," katanya, Selasa (16/5/2017).

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B Cilodong Sohibur Rachman mengatakan, kunjungan Kapolresta Depok untuk berkoordinasi menyikapi kondisi yang tidak diinginkan atau adanya kerawanan di Rutan Cilodong. "Kunjungan ini untuk mengantisipasi kerawanan di Rutan Cilodong dan mencegah hal-hal yang tak diinginkan terjadi," katanya.

Polresta Depok juga memberi masukan jika terjadi kejadian luar biasa, bagaimana cara mengantisipasinya. Di antaranya dengan panic button seperti yang dimiliki Polresta Depok untuk mengendalikan situasi.

"Kapolres juga melihat blok hunian di rutan. Melihat proses pengerjaan dari Rutan Cilodong. Beliau juga mengapresiasi sistem pengerjaan kami yang sesuai SOP, agar aman terkendali," ungkapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3912 seconds (0.1#10.140)