Rescue Perindo Berjibaku Bantu Warga Korban Longsor di Tangsel

Rabu, 10 Mei 2017 - 07:13 WIB
Rescue Perindo Berjibaku...
Rescue Perindo Berjibaku Bantu Warga Korban Longsor di Tangsel
A A A
TANGERANG SELATAN - Rescue Perindo turut ambil bagian dalam upaya membantu warga yang terdampak longsor di daerah Kampung Koceak, Kranggan, Setu, Tangerang Selatan, Selasa 9 Mei 2017 malam.

Sejumlah personel Rescue Perindo bahu-membahu bersama relawan dan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel melakukan evakuasi warga ke lokasi yang lebih aman.

"Kami berupaya membantu BPBD dan PMI Tangsel Assesment di Kampung Koceak. Hingga saat ini masih siaga, ada beberapa rumah warga yang rusak parah, penghuninya sudah diungsikan," kata Dian, Ketua Rescue Perindo Tangsel.

Longsor itu terjadi diduga disebabkan oleh derasnya curah hujan yang melanda wilayah Tangsel sejak beberapa hari lalu. Sejak tadi pagi, longsor berangsur-angsur menggerus permukaan tanah pada beberapa titik di Kampung Koceak, beruntung tak ada korban jiwa karena seluruh penghuni telah dievakuasi ketempat yang lebih aman.

Sekurangnya, ada puluhan rumah yang mengalami kerusakan, beberapa diantaranya bahkan nyaris rata dengan tanah karena terperosok kedalam patahan sedalam 2 hingga 5 meter.

"Kita stand by terus untuk membantu warga sekitar, tadi juga kita sempat memberikan paket bantuan untuk warga disini," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8267 seconds (0.1#10.140)