Aksi Buruh Diwarnai Ketegangan, Karangan Buga Ahok Dibakar Orang Tak Dikenal

Senin, 01 Mei 2017 - 13:49 WIB
Aksi Buruh Diwarnai Ketegangan, Karangan Buga Ahok Dibakar Orang Tak Dikenal
Aksi Buruh Diwarnai Ketegangan, Karangan Buga Ahok Dibakar Orang Tak Dikenal
A A A
JAKARTA - Aksi ribuan buruh di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat, sempat diwarnai ketegangan. Ketegangan ini dipicu adanya oknum tak bertanggung jawab membakar karangan bunga yang ditujukan untuk Ahok-Djarot yang ditaruh di pagar Monas Jalan Merdeka Barat.

Ketegangan antara aparat kepolisian dengan buruh ini terjadi, setelah tiba-tiba terdapat kepulan asap dari karangan bunga yang dibakar orang tak bertangung jawab tersebut. Beruntung ketegangan ini tak berlangsung lama, setelah petugas dan buruh dapat menahan emosi dan bersama-sama memadamkan api yang membakar karangan bungan tersebut.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto mengatakan pembakaran bunga dilakukan orang tak dikenal. "Ada oknum yang mungkin membakar. Kita harus waspada jangan sampai ada provokator, massa juga waspada," kata Suyudi di depan Gedung Kemenpar, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2017).

Suyudi mengimbau kepada para demonstran untuk tetap menjaga ketertiban. "Kita cari siapa pelakunya. Jangan memancing-mancing. Ini May Day. May Day is happy day. Mereka mengeluarkan aspirasi tapi jangan memancing hal yang mengganggu kamtibmas. Kita layani mereka sampai selesai," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5309 seconds (0.1#10.140)