Koordinator Aksi GNPF MUI: Hakim Harus Berani Vonis Ahok

Jum'at, 28 April 2017 - 13:23 WIB
Koordinator Aksi GNPF MUI: Hakim Harus Berani Vonis Ahok
Koordinator Aksi GNPF MUI: Hakim Harus Berani Vonis Ahok
A A A
JAKARTA - Massa dari GNPF MUI berencana menggelar aksi damai usai salat Jumat di Masjid Istiqlal dan melakukan longmarch ke PN Jakarta Utara. Meski massa belum begitu ramai, mobil komando aksi sudah tampak di kawasan Istiqlal.

Massa GNPF rencananya menggelar aksi damai usai solat Jumat di Masjid Istiqlal pada Jumat (28/4/2017) ini. Aksi dilakukan pula dengan long march menuju PN Jakarta Utara.

Aksi bertajuk 'Aksi Simpatik Menjaga Independensi Hakim' tersebut bertujuan mendukung hakim sidang kasus dugaan penistaan agama terdakwa Basuki T Purnama (Ahok) agar bisa menjatuhkan hukuman maksimal saat sidang vonis nanti, Selasa 9 Mei 2017 mendatang.

Terpantau, sudah ada sejumlah mobil komando terparkir di pelataran Masjid Istiqlal. Namun, pentolan massa GNPF belum juga tampak di kawasan Istiqlal.

Hanya tampak aparat gabungan dari TNI dan Polisi bersiaga di kawasan sudut Istiqlal menjaga aksi massa tersebut.

Massa yang sudah berdatangan di Masjid Istiqlal itu, umumnya berasal dari luar kota Jakarta, hanya saja jumlahnya masih belum terlalu banyak, seperti dari Aceh dan Bandung.

Salah satu koordinator aksi, Habib Novel Bamukmin menerangkan, usai salat Jumat di Masjid Istiqlal, massa GNPF berencana menuju PN Jakut untuk memberi dukungan moril pada Majelis Hakim.

"Kami Jumatan akan long march ke PN Jakut. Hakim harus berani memutus terdakwa (Ahok) dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5022 seconds (0.1#10.140)