PP Pemuda Muhammadiyah Sebut Pleidoi Ahok Sebuah Sandiwara

Selasa, 25 April 2017 - 11:10 WIB
PP Pemuda Muhammadiyah Sebut Pleidoi Ahok Sebuah Sandiwara
PP Pemuda Muhammadiyah Sebut Pleidoi Ahok Sebuah Sandiwara
A A A
JAKARTA - PP Pemuda Muhammadiyah mennilai sidang dugaan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki T Purnama (Ahok) yang mengagendakan pembacaan pleidoi merupakan sandiwara belaka.

Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman mengatakan, enggan menghadiri sidang itu lantaran agenda pembacaan pleidoi dari Ahok dianggap sebagai hal tak penting. "Jadi, pleidoi Ahok Selasa (25/4/2017) ini tak lebih hanya ibarat sebuah sandiwara," ujarnya pada wartawan, Selasa (25/4/2017).

Pedri mengaku tak tertarik mendengarkan pleidoi Ahok karena memandang tuntutan JPU lemah dan tak bernilai. JPU dianggap tak sungguh-sungguh memberikan tuntutan pada Ahok dan jauh dari harapan tegaknya sebuah keadilan.

"JPU mengabaikan fakta-fakta persidangan. Melemahkan dakwaan JPU sendiri dan patut diduga sikap JPU itu karena diintervensi," tuturnya.

Pedri menerangkan, dugaan yang paling kuat untuk mengintervensi itu tentu saja berasal dari atasan JPU sendiri, yakni Jaksa Agung. Bila benar, pihaknya pun mendesak Jaksa Agung dicopot saja dari jabatannya itu lantaran bisa menjadi malapetaka bagi penegakan hukum di Indonesia ini.

"Insya Allah besok kami akan laporkan JPU perkara Ahok ke Komisi Kejaksaan," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6521 seconds (0.1#10.140)