Sidang Tuntutan Ahok, Area Gedung Kementan Masih Sepi

Kamis, 20 April 2017 - 08:42 WIB
Sidang Tuntutan Ahok, Area Gedung Kementan Masih Sepi
Sidang Tuntutan Ahok, Area Gedung Kementan Masih Sepi
A A A
JAKARTA - Sidang dugaan penistaan agama dengan terdakwa gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama hari ini kembali digelar. Seperti yang disepakati pada persidangan Selasa 11 April lalu, agenda persidangan adalah pembacaan surat tuntutan oleh JPU.

Seperti sebelum-sebelumnya, sidang Ahok tak pernah sepi dari pendukung kelompok pro Ahok dan kontra Ahok. Kedua kelompok ini senantiasa berada di Jalan RM Harsono tepat depan gedung Kementerian Pertanian tempat sidang diselenggarakan.

Pantauan di lokasi, Kamis (20/4/2017) pagi, baik dari kubu pro Ahok dan kontrak Ahok masih belum terlihat di lokasi. Hanya beberapa orang saja baik yang mengenakan pakaian kotak-kotak dan pakaian putih yang berada di lokasi.

Mobil komando dari pihak kontra Ahok juga belum terlihat. Sedangkan mobil komando dari kubu Ahok telah berada di lokasi.

Rencananya, pihak kontra Ahok akan terus mengawal sidang dugaan penistaan agama dan menuntut agar JPU menjatuhkan tuntutan selama 5 tahun kepada Ahok.

"Kami tetap untuk mengawal persidangan Ahok penista agama yang ke-19 dengan agenda Pembacaan Tuntutan Jaksa Penuntut Umum," jelas Koordinator API Jabar Asep Syarifudin dalam pesan singkatnya, Kamis (20/4/2017).

Dia menegaskan aksi mereka dalam mengawal kasus tersebut semata-mata berdasarkan hukum. Karena itu, pihaknya tak terpengaruh dengan hasil Pilgub DKI Jakarta kemarin.

"Bagi kami, terlepas apapun hasil Pilgub DKI 19 April 2017, harga mati Ahok penista agama harus dituntut 5 tahun penjara," ucap dia.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5992 seconds (0.1#10.140)