Anies: Program Rumah Tanpa DP Mudahkan Generasi Millenial

Minggu, 09 April 2017 - 16:25 WIB
Anies: Program Rumah Tanpa DP Mudahkan Generasi Millenial
Anies: Program Rumah Tanpa DP Mudahkan Generasi Millenial
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbicara tentang program perumahan rakyat tanpa uang muka atau DP 0% yang digagasnya bersama Sandiaga Salahudin Uno.

dilakukan Anies saat menghadiri Deklarasi Aliansi Pemuda Jakarta untuk Anies-Sandi di Lapangan Al Maka, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (9/4/2017).

Anies mengatakan, program DP 0% akan mempermudah masyarakat untuk memiliki tempat tinggal. Bahkan, Anies secara spesifik menawarkan program kepemilikan rumah bagi para generasi millenial yang masih belum punya pasangan hidup alias jomblo.

"Nanti tak masalah jomblo asalkan punya rumah," ujar calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga itu.

Sekadar informasi, generasi millenial adalah generasi yang lahir dalan rentang waktu 1980-2000.

Menurut dia, generasi millenial dalam beberapa tahun ke depan sangat kesulitan untuk membeli rumah. Oleh karena itu, kata dia, penting bagi pemerintah hadir dan memberikan solusi perumahan rakyat untuk anak muda.

"Kan keren tuh jomblo punya rumah dahulu, baru cari pacar, datangi calon mertua, dan akhirnya nikah dengan memiliki rumah," tutur mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Dia yakin para generasi milenial yang memiliki rumah akan dapat menata keluarga. "Selama ini harga tanah di Jakarta terus naik dan kami ingin warga Jakarta dapat menikmati naiknya harga tanah dan hunian di Jakarta," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6605 seconds (0.1#10.140)