Terlibat Tawuran Brutal di Ciputat, 3 Pelajar Diringkus

Jum'at, 07 April 2017 - 20:41 WIB
Terlibat Tawuran Brutal di Ciputat, 3 Pelajar Diringkus
Terlibat Tawuran Brutal di Ciputat, 3 Pelajar Diringkus
A A A
TANGERANG SELATAN - Tiga dari puluhan pelajar yang terlibat tawuran di Jalan Aria Putra, Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan diringkus polisi. Ketiganya ditangkap bersama tiga senjata tajam yang mereka bawa.

Peristiwa terjadi sekira pukul 18.30 WIB, Jumat (7/4/2017) saat itu tiba-tiba sekelompok siswa SMA berhamburan mengayunkan berbagai jenis senjata tajam kepada lawannya.

Aksi saling lempar batu sempat berlangsung, beruntung ulah brutal dari gerombolan pelajar itu tak berlangsung lama. Beberapa warga sekitar dan anggota polisi yang tengah melintas, langsung membubarkan aksi tawuran, 3 diantaranya berhasil ditangkap membawa senjata tajam.

"Ini ada 3 orang yang kita tangkap bersama warga, barang buktinya Clurit, Pedang dan Parang. Beruntung belum ada korban, mereka mengaku dari SMA 9," terang Bripda Fauzie, anggota Unit Lantas Polsek Serpong di lokasi.

Pelajar yang berhasil diamankan adalah Faturahman (16), Raihan (16) dan Dadi (16). Dari pengakuannya, mereka melakukan tawuran itu atas ajakan teman satu sekolah, sedangkan senjata tajam sudah dipersiapkan sebelum berkumpul oleh rekannya itu.

"Saya diajak teman, disuruh ikut nyerang lawan katanya. Kalau pedang, tadi dikasih sama dia juga sebelum berangkat kesini," ujar Faturahman, siswa yang mengaku dari SMA 9.

Polisi kemudian membawa ketiga pelaku ke Mapolsek Ciputat, berikut barang bukti yang berhasil diamankan. Selain itu, pihak keluarga dari pelajar yang tertangkap pun telah diminta datang ke kantor polisi untuk menindaklanjuti kejadian tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8738 seconds (0.1#10.140)