Hendak Tawuran, 2 Pelajar Bercelurit Diringkus di Bekasi

Jum'at, 07 April 2017 - 14:33 WIB
Hendak Tawuran, 2 Pelajar Bercelurit Diringkus di Bekasi
Hendak Tawuran, 2 Pelajar Bercelurit Diringkus di Bekasi
A A A
BEKASI - Polsek Bekasi Utara mengamankan dua pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta asal Kabupaten Bekasi, Kamis 6 April 2017 kemarin. Mereka diamankan karena membawa tiga buah celurit untuk tawuran dengan pelajar lain.

Dua pelajar yang diamankan itu adalah MA (16) dan PF (16). Keduanya diamankan di Jalan Raya Lingkar Utara RT 07/06, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, saat konvoi dengan teman-temannya menggunakan sepeda motor.

Warga kemudian melapor ke polisi, karena saat berkendara mereka membawa senjata tajam. Alhasil, puluhan pelajar langsung berhamburan melarikan diri. "Dua orang yang berhasil kita amankan," kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, Jumat (7/4/2017).

Erna mengatakan, petugas membubarkan para pelajar itu dibantu oleh petugas keamanan pabrik dan warga sekitar. Diperkirakan jumlah siswa yang hendak tawuran dari dua sekolah itu mencapai 50-60 orang. "Mereka mencari pelajar lainya untuk tawuran," ungkapnya.

Menurutnya, lokasi setempat memang kerap digunakan oleh para siswa untuk menggelar aksi tawuran. Karena itu setiap siang dan sore hari, petugas Bhabinkamtibmas kepolisian setempat rutin berkeliling untuk mengantisipasi aksi tawuran.

Kini, kedua pelajar masih diperiksa penyidik untuk menggali keterangan terkait aksinya tersebut. Meski demikian, petugas tidak melakukan penahanan. Hanya saja, kedua pelajar itu wajib laporan dan dikembalikan kepada orang tuanya agar tidak melakukan hal serupa.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5957 seconds (0.1#10.140)