Aksi 313, Polisi Bakal Menutup Ruas Jalan Ini

Jum'at, 31 Maret 2017 - 04:12 WIB
Aksi 313, Polisi Bakal Menutup Ruas Jalan Ini
Aksi 313, Polisi Bakal Menutup Ruas Jalan Ini
A A A
JAKARTA - Polisi bakal menyiapkan rekayasa lalu lintas saat aksi 31 Maret 2017 atau 313 di kawasan Istana Negara. Pasalnya, polisi melakukan penutupan jalan di kawasan sekitar lokasi demo tersebut.

"Ketentuannya demikian (dilakukan penutupan jalan)," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan di Jakarta, Kamis 30 Maret 2017.

Menurutnya, aksi 313 itu membuat polisi melakukan penutupan jalan, seperti di seputaran Patung Kuda dan seputaran Gambir, Jakarta Pusat demi kelancaran aksi tersebut. Begitu juga di Jalan Veteran, polisi bakal melakukan penutupan jalan. Hanya saja, penutupan jalan itu dilakukan secara situasional.

"Saya akan monitor perkembangan massa yang akan bergerak dalam unjuk rasa besok (hari ini)," tuturnya.

Iriawan pun mengimbau, agar massa aksi 313 menaati aturan yang berlaku sehingga demo tersebut bisa berjalan dengan tertib dan damai. Polisi juga akan mengedepankan tindakan persuasif mengamankan aksi 313.

"Kalau coba melakukan tindakan anarkis, tentu kami harus antisipasi juga terhadap hal ini, karena publik tidak menginginkan ini," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar aksi 313 yang diawali dengan salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal, lalu massa akan berjalan kaki ke Istana Negara melalui Jalan Merdeka Timur dan Balai Kota di Jalan Merdeka Selatan. Massa juga akan melewati sekitaran Patung Kuda, dan Jalan Merdeka Barat.

Dari Bundaran Patung Kuda, massa kemudian mengarah ke Jalan Merdeka Barat sampai dan berhenti di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6172 seconds (0.1#10.140)