Cegah Demam Berdarah, Perindo Gelar Fogging di Cengkareng Timur

Kamis, 30 Maret 2017 - 18:06 WIB
Cegah Demam Berdarah,...
Cegah Demam Berdarah, Perindo Gelar Fogging di Cengkareng Timur
A A A
JAKARTA - Mencegah demam berdarah di kawasan padat penduduk, tim Rescue Perindo melakukan fooging di tiga RT, RW 05, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (30/3/2017).

Dalam kegiatan ini, Perindo menyisir sejumlah tempat di tiga RT, yakni RT 01, 03, dan RT 13. Sejumlah saluran air, Kebon kosong, hingga tempat barang bekas serta beberapa rumah penduduk ikut di fogging.

"Ada 138 KK yang kami lakukan penyemprotan," ucap Sekjen DPC Perindo Cengkareng, Doli Setiadi di lokasi jalan Nurul Amal, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (30/3/2017).

Doli mengungkapkan dipilihnya kawasan Cengkareng Timur bukanlah tanpa alasan. Sebab di kawasan ini peredaran nyamuk cukup banyak, salah satunya bahkan menyebabkan seorang balita harus dirawat intensif beberapa bulan lalu.

Terlebih, selama ini pemerintah setempat kurang memberikan perhatiannya. Mereka terkesan tak peduli, salah satunya tak melakukan fogging hingga berbulan bulan lamanya.

Perindo sendiri berkomitmen dalam mengatasi masalah DBD, sedari awal pembentukan tim Rescue dipimpin Adin Denny telah melakukan fogging ke beberapa titik di Indonesia, termasuk Jakarta.

"Hingga saat ini kami sudah melakukan dua kali di kawasan Cengkareng Timur," ucapnya.

Ketua RT 13/05, Cengkareng Timur, Suyitno berharap kedepannya perindo akan lebih memberi perhatian. Tak hanya melakukan fogging.

Suyitno berharap kegiatan sosial bisa dilakukan dengan melakukan pemberian bantuan sembako murah, pengobatan gratis, serta lainnya. "Ini cukup baik, kenapa? Karena menyasar orang kecil. Biarkan saja orang menengah sudah besar," katanya.

Khususnya Bazar murah, Suyitno berharap, kegiatan ini bisa dilakukan rutin. Mengingat saat ini, kebutuhan pokok cukup tinggi.

Fogging serupa oleh perindo juga dilakukan di tiga tempat berbeda, yakni, dua kawasan Jakarta Utara, yakni jalan Lodan Raya, Kampung Bandan, RT 10/11, Ancol, Pademangan, dan jalan Kampung Bahari gg 4/a-12, RT 08/06, Tanjung Priok. Serta satu lokasi lagi di Jakarta Barat yakni, RT 03 dan 12 RW 01, Pegadungan, Jakarta Barat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)