Dapat Tembusan, Polda Metro Jaya Siap Amankan Aksi 313

Rabu, 29 Maret 2017 - 16:13 WIB
Dapat Tembusan, Polda Metro Jaya Siap Amankan Aksi 313
Dapat Tembusan, Polda Metro Jaya Siap Amankan Aksi 313
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menyiapkan personel gabungan untuk mengamankan aksi 313 yang akan berlangsung pada Jumat 31 Maret mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan pengamanan untuk aksi 313 atau 31 Maret 2017. Penyelenggara aksi sudah menyampaikan pemberitahuan ke Polri.

"Aksi unjuk rasa, ya. Izinnya ke Mabes, Polda hanya terima tembusannya," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (29/3/2017).

Argo menegaskan, kegiatan dalam aksi tersebut berisi ibadah. Dia membantah adanya unsur politik di dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub). "Kalau ada unsur pilkada tentu nanti ada konsekuensinya, ya," katanya.

Adapun koordinator aksi dari Forum Umat Islam (FUI) Bernard Abdul Jabbar mengatakan, ribuan pendemo dari berbagai simpul ormas Islam rencananya akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Istiqlal kemudian berjalan kaki ke Istana Merdeka untuk menyampaikan aspirasinya. Ia meyakini aksi akan berjalan damai.

"Kami sudah sampaikan ke Polda, aksi ini aksi damai, selama ini kan FUI aksi enggak ada rusuh, merugikan masyaralat lain. Macet atau apa pasti terjadi mau ratusan atau ribuan orang. Enggak demo juga macet, jadi enggak mengganggu ketertiban umum lah," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8536 seconds (0.1#10.140)