Rencana Aksi 313, Polisi Masih Mendata Peserta dari Daerah

Selasa, 28 Maret 2017 - 22:32 WIB
Rencana Aksi 313, Polisi Masih Mendata Peserta dari Daerah
Rencana Aksi 313, Polisi Masih Mendata Peserta dari Daerah
A A A
JAKARTA - Direktur Intelijen dan Keamanan Polda Metro Jaya, Kombes Pol Merdisyam mengaku pihaknya tengah mendata jumlah massa dari luar Jakarta yang kemungkinan akan ikut serta dalam Aksi Bela Alquran 313 yang rencananya akan digelar pada Jumat 31 Maret 2017 mendatang.

Terlebih, informasi soal Aksi 313 itu cukup viral di media sosial. Massa yang hadir pun diprediksi akan cukup banyak. "Ya sudah. Dengan adanya media sosial, kan apa ada media sosial itu kan ya. Lagi kami datakan jumlah massanya ya," kata Merdisyam kepada wartawan, Selasa (28/3/2017).

Ia mengatakan sudah berkoordinasi dengan Polda-Polda lain untuk mendata massa aksi yang datang dari luar Jakarta. "Kami sedang komunikasikan dengan seluruh wilayah," ucapnya.

Bila ada rencana aksi mengajak massa dari berbagai daerah datang ke Jakarta, maka kemungkinan pemberitahuan harus dikirimkan ke Mabes Polri. Namun, ia belum mengetahui apakah surat pemberitahuan itu sudah disampaikan ke Mabes Polri.

"Itu kan tingkat itunya di Mabes Polri ya. Saya enggak tahu juga sudah ada atau belum," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa sampai hari ini pihaknya belum menerima pemberitahuan soal aksi bela Alquran 313 tersebut. "Sampai saat ini saya belum terima ya. Sampai tadi malam sih belum terima juga," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5485 seconds (0.1#10.140)