Bazar Kartini Perindo di Palmerah Diserbu Warga

Jum'at, 24 Maret 2017 - 11:30 WIB
Bazar Kartini Perindo di Palmerah Diserbu Warga
Bazar Kartini Perindo di Palmerah Diserbu Warga
A A A
JAKARTA - Untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat akan kebutuhan pokok yang tinggi, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) gelar Bazzar murah. Gelaran ini untuk membantu kebutuhan masyarakat terutama ibu rumah tangga.

Ketua Panitia, Neneng mengatakan gelar acara ini untuk meringankan beban masyarakat, mengingat saat ini saja kebutuhan masyarakat cukup tinggi. Terutama di kawasan komplek TVRI, RT 08/12, Kemanggisan, Jakarta Barat.

"Kita sebenarnya hanya membantu masyarakat, karena ini hanya sebagian kecil saja," ucap Neneng yang juga ketua Peranan Perempuan DPD di lokasi Palmerah, Jumat (24/3/2017).

Neneng mengatakan bazar murah kali ini di berikan kepada 500 warga sekitar Palmerah. 2.500 kilogram beras disiapkan untuk membantu masyarakat dalam gelaran ini, nantinya setiap warga akan mendapatkan satu karung beras berisi lima kilogram.

"Sebelumnya kami minta masyrakat kami jual kupon seharga Rp 25 ribu," tambah Neneng.

Sementara itu, Yasmin (39) seorang warga menyambut baik gelaran ini. Sebab, dengan bantuan ini meringkan masyarakat mengingat kebutuhan pokoknya yang tinggi.

Setiap harinya ia mengatakan membutuhkan 1 hingga 2 kilogram beras untuk makan lima anggota keluarganya. Jumlah itu dirasa berat sebab, harga beras sendiri mencapai Rp10-12 ribu rupiah.

"Yah kalo beginikan sisa uangnya bisa kita gunakan untuk membeli dan memasak lauknya," tuturnya.

Yasmin berharap, kedepannya gelaran ini diadakan rutin. Sehingga kebutuhan masyarakat akan bahan pokok murah akan dapat terakomodir. Bila perlu, lanjut, pemberian sembako ini di barengi dengan pembagian minyak maupun makanan kaleng lainnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4894 seconds (0.1#10.140)