Kasus Lift Jatuh, Polisi Korek Keterangan Teknisi

Senin, 20 Maret 2017 - 18:39 WIB
Kasus Lift Jatuh, Polisi Korek Keterangan Teknisi
Kasus Lift Jatuh, Polisi Korek Keterangan Teknisi
A A A
JAKARTA - Polisi hingga kini masih menyelidiki kasus lift jatuh di Blok M Square, Jakarta Selatan. Saat ini, polisi tengah mengorek keterangan dari teknisi dan ahli untuk mengungkap penyebab jatuhnya lift.

"Hari ini kita periksa tiga saksi, salah satunya teknisi yang melakukan perawatan terhadap lift itu," ujar Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Budi Hermanto, Senin (20/3/2017).

Menurutnya, setelah memeriksa teknisi, polisi akan memeriksa saksi ahli yang biasa melakukan survei. Setelah selesai, polisi pun akan melakukan gelar perkara untuk mengungkap, apakah ada tindak pidana dalam kasus jatuhnya lift tersebut.

Sejauh ini, kata Budi, polisi sudah memeriksa sepuluh saksi, yakni dari karyawan, manajemen, operator lift, CCTV, warga, dan pedagang. Namun, sejauh ini polisi masih belum menemukan siapa yang bertanggung jawab atas jatuhnya lift itu.

"Dugaan sementara masih karena overload. Tapi nanti kita akan lihat sistem alarm tersebut bekerja baik tidak dengan sistem pengamanan yang ada di lift tersebut," katanya.

Sedang korban, tambah Budi, masih ada yang harus dirawat inap di RS Pusat Pertamina, Jakarta Selatan menyembuhkan lukanya yang baru saja dioperasi itu. Sedang bukti dalam kasus ini masih berupa dokumen saja.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5393 seconds (0.1#10.140)