Kasus Lift Jatuh, Pemprov DKI Akan Audit Manajemen Teknisi

Senin, 20 Maret 2017 - 12:04 WIB
Kasus Lift Jatuh, Pemprov DKI Akan Audit Manajemen Teknisi
Kasus Lift Jatuh, Pemprov DKI Akan Audit Manajemen Teknisi
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan, Pemprov DKI akan melakukan audit khusus kepada manajemen atau teknis seperti pemeliharaan, konstruksi, dan seterusnya.

Hal ini karena kejadian lift jatuh yang terjadi di Blok M Square, beberapa hari yang lalu cukup mengkhawatirkan. Dalam peristiwa itu, sebanyak 25 orang mengalami luka-luka.

"Kami akan periksa apakah audit dilakukan perusahaan abal-abal atau tidak. Maka kita akan cek keseluruhan," kata Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017).

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Soni itu mengaku jika ada gagasan, khususnya di Blok M Square ada pendidikan disiplin kepada pengguna lift. Karena kejadian terjadi saat orang berbondong-bondong menaiki lift seusai salat Jumat.

"Harus ada pendidikan disiplin pada pengguna lift. Kemungkinan di beberapa mal ada operator di situ sudah bagus. Kalau sudah penuh ya kunci saja," kata Soni.

Selain itu sensor alarm lift pun harus cepat sehingga pengguna bisa disiplin. "Alarm bunyi ya mereka disiplin keluar. Saya kira perlu pendidikan lah buat warga kita ini pengguna lift khususnya, untuk displin," kata Soni.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7690 seconds (0.1#10.140)