Lihat Rekaman CCTV, Polisi Duga Lift Anjlok Diisi 30 Orang

Minggu, 19 Maret 2017 - 03:31 WIB
Lihat Rekaman CCTV, Polisi Duga Lift Anjlok Diisi 30 Orang
Lihat Rekaman CCTV, Polisi Duga Lift Anjlok Diisi 30 Orang
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan memeriksa rekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang kemudian disita di lokasi kejadian. Dari rekaman tersebut terlihat ada warga yang membantu korban jatuh lift itu. Polisi menduga ada sekitar 30 orang yang masuk ke dalam lift yang anjlok tersebut.

"Ini berkembang kembali setelah kami menganalisa CCTV. Ini baru kita lakukan analisa terhadap CCTV, ternyata pada saat terjadi evakuasi oleh warga setempat, ini kami akan memeriksa warga yang melakukan evakuasi. Diduga ada sekitar 30-an yang keluar dari lift tersebut," Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Hermanto di Blok M Square, Sabtu (18/3/2017).

Hermanto mengatakan, jika korban yang tidak mengalami cedera serius langsung keluar dan langsung pergi. Namun, jajarannya masih harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut atas penyebab lift anjlok itu. "Yang bersangkutan langsung pergi. Itu kita hitung ada sekitar lima sampai enam orang. Sisanya yang ada itulah yang dievakuasi ke rumah sakit," kata Hermanto.

Selain CCTV, Polres Metro Jakarta Selatan juga menyita data dokumentasi perawatan dari lift yang anjlok di Blok M Square. Tempat Kejadian Perkara (TKP) masih akan tetap diberi garis polisi demi kepentingan pemeriksaan pihaknya.

"Sementara barang bukti kita masih mem-police line tempat kejadian perkara. Terus kita ada mengamankan kemarin beberapa dokumen terkait dengan perawatan lift tersebut," kata Hermanto.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6573 seconds (0.1#10.140)