Plt Gubernur: Sebelum Lift Jatuh, Alarm Peringatan Sudah Bunyi

Jum'at, 17 Maret 2017 - 19:47 WIB
Plt Gubernur: Sebelum Lift Jatuh, Alarm Peringatan Sudah Bunyi
Plt Gubernur: Sebelum Lift Jatuh, Alarm Peringatan Sudah Bunyi
A A A
JAKARTA - Dugaan penyebab jatuhnya lift di Blok M Square mulai terkuak. Lift yang melebihi kapastitas diduga menjadi salah satu pemicunya.

Plt Gubernur DKI Jakarta Soemarsono mengatakan, sebelum lift jatuh, tanda peringatan bila jumlah orang di dalam lift melebihi kapasitas telah berbunyi. Petugas keamanan mal, lanjut Soemarsono, telah mengingatkan agar jumlah orang di dalam lift dikurangi.

"Alarm sudah bunyi, dan pintu lift itu enggak tertutup. Jadi penumpang memaksa untuk tetap bertahan. Seharusnya ketika berbunyi kan keluar, ini bertahan. Lift turun tanpa tertutup. Pintu terbuka," kata Soemarsono di Blok M Square, Jumat (17/3/2017).

Soemarsono menambahkan, pengunjung berlomba-lomba untuk segera tiba di tempat tujuan setelah di lantai 7 karena disaat itu memang jam makan siang.

"Semua pengin bareng, makanya memaksa lift walaupun sudah bunyi. Lift melorot tanpa rem. Bukan terjun bebas," tegasnya. Sebelumnya diberitakan, setelah salat Jumat pukul 12.45 WIB lift di Blok M Square anjlok. Saat ini para korban tengah menjalani perawatan di RSPP dan Puskesmas Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4466 seconds (0.1#10.140)