Satpam Kompleks Taman Palm Cengkareng Sandera Mobil Derek Dishub

Jum'at, 03 Maret 2017 - 13:44 WIB
Satpam Kompleks Taman Palm Cengkareng Sandera Mobil Derek Dishub
Satpam Kompleks Taman Palm Cengkareng Sandera Mobil Derek Dishub
A A A
JAKARTA - Menolak untuk di derek, sebuah mobil derek Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat disandera oleh sejumlah petugas keamanan kompleks. Kejadian ini terjadi di kawasan Ruko Mutiara, Taman Palm, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (3/3/2017) siang.

Kasudinhubtrans Jakarta Barat, Anggiat Banjanahor ‎menjelaskan, kejadian ini bermula saat pihaknya menggelar razia parkir liar di kawasan itu. Membawa serta sejumlah mobil derek, mereka menyisir kawasan itu. Hal ini sebagaimana yang dikeluhkan masyarakat terhadap kawasan tersebut.

Ketika salah satu mobil derek nopol B 9012 PLA yang dikemudikan petugas Agung akan menderek salah satu mobil yang parkir sembarangan, sejumlah petugas satpam datang dan langsung mengelilingi mobil derek. Mereka pun menyandra mobil derek agar tidak bisa membawa mobil dari kawasan itu. ‎

Beberapa security pun menutup portal akses keluar jalan kompleks. Tujuanya, agar mobil-mobil yang sudah dikaitkan ke mobil derek tidak bisa keluar area komplek. "Tutup portalnya.. Bawa mobil derek ke kantor pengelola," ucap Anggiat seperti yang disampaikan Security kepada anggotanya.

Selain itu, petugas Satpam juga langsung merampas kunci kontak mobil derek. Adu argument antara petugas dan security sempat terjadi cukup lama sebelum akhirnya Polisi dari Polsek dan Koramil ‎Cengkareng datang.

‎Sekitar setengah jam, barulah keributan mencair, kemudian beberap mobil pun berhasil di derek di kawasan itu. Anggiat melanjutkan, di awal Maret 2017 saja, sudah lebih dari 30 kendaraan roda ‎empat yang dikandangkan di kawasan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8956 seconds (0.1#10.140)