Jadi Langganan Banjir, Cipinang Melayu Kini Dipenuhi Lumpur

Jum'at, 03 Maret 2017 - 11:54 WIB
Jadi Langganan Banjir, Cipinang Melayu Kini Dipenuhi Lumpur
Jadi Langganan Banjir, Cipinang Melayu Kini Dipenuhi Lumpur
A A A
JAKARTA - Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, salah satu kawasan langganan banjir di Ibu Kota. Setidaknya dalam dua pekan terakhir, kawasan itu kerap terendam. Hari ini juga serupa.

Pantauan Okezone di kawasan Cipinang Melayu RW 04, Jumat (3/3/2017), banjir masih menggenangi permukiman. Bukan saja air, lumpur setebal 20 hingga 30 centimeter (cm) juga mengendap di ratusan rumah warga serta halamannya.

Menurut seorang warga RW 04, Salamah (41), tebalnya endapan lumpur membuat warga harus bekerja keras membersihkan rumah dan lingkungannya. "Aduh, kalau saat bersihkan rumah yang paling menguras tenaga itu bersihkan lumpur-lumpurnya, tebel banget habisnya," katanya.

Hingga saat ini, lumpur masih memenuhi kawasan Cipinang Melayu menyusul banjir yang belum surut. Sebagian besar warga belum membersihkan rumahnya keseluruhan karena diperkirakan banjir akan kembali datang.

"Saya paling bersihkan ruangan tidur saja dulu dan tempat berkumpul keluarga. Untuk pekarangan depan masih belum. Takutnya nanti malam banjir lagi," tutup Salamah.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6605 seconds (0.1#10.140)