Ruang Kelas Roboh, Puluhan Siswa Belajar Lesehan di Halaman Masjid

Kamis, 02 Maret 2017 - 18:23 WIB
Ruang Kelas Roboh, Puluhan Siswa Belajar Lesehan di Halaman Masjid
Ruang Kelas Roboh, Puluhan Siswa Belajar Lesehan di Halaman Masjid
A A A
BEKASI - Pasca-ambruknya atap bangunan kelas SMA Negeri 1 Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, proses belajar mengajar dilakukan dengan cara lesehan.

Puluhan siswa terpaksa belajar di depan halaman masjid sekolah yang berada tak jauh dari ruang kelas mereka yang rusak. Hanya beralasakan tikar, puluhan siswa tetap semangat mendengarkan dan mempelajari ilmu-ilmu yang guru berikan.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi Anden mengatakan, sementara ini para siswa mengadakan kegiatan belajar mengajar di halaman masjid, meskipun kondisinya tak layak. Menurut Anden, dengan melihat kondisi para murid belajar lesehan seperti itu, proses perbaikan ruang kelas tempat siswa belajar harus segera diselesaikan oleh pihak Pemprov Jawa Barat, yang memang memiliki kewenangan terhadap bangunan sekolah tersebut.

"Saya sangat berharap perbaikan ruang kelas bisa segera mungkin. Sebab, saya tidak tega melihat para siswa belajar dengan kondisi seperti itu. Dan kebetulan, tadi pihak Disdik Pemprov juga berada di lokasi untuk mengecek kerusakannya," ujar Anden.

Anden menuturkan, jika melihat kerusakannya waktu satu bulan dirasa cukup. "Satu bulan bisa kok, karena saya melihat hanya atapnya saja yang rusak untuk konstruksi bangunan, dan temboknya tidak," jelas Anden.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6629 seconds (0.1#10.140)