Polisi Sebut Pembacok Siswa Bunda Kandung Sudah Persiapkan Sajam

Senin, 27 Februari 2017 - 15:33 WIB
Polisi Sebut Pembacok Siswa Bunda Kandung Sudah Persiapkan Sajam
Polisi Sebut Pembacok Siswa Bunda Kandung Sudah Persiapkan Sajam
A A A
JAKARTA - Kapolres Jakarta Timur Kombes M Agung Budijono mengatakan, empat pelaku tawuran yang membacok siswa SMK Bunda Kandung, Ahmad Andika Baskara (17), sudah menyiapkan senjata tajam. Awalnya, dia menjelaskan, sekitar 18 siswa SMK Adi Luhur yang baru pulang sekolah pergi ke kawasan Pasar Rebo hendak nongkrong.

"Saat pergi itu ke Pasar Rebo itu, mereka membawa senjata tajam yang sudah dipersiapkannya," ujarnya di Mapolres Jakarta Timur, Jalan Matraman Raya, Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (27/2/2017).

Menurut Agung, saat sampai di Flyover Pasar Rebo, mereka lalu melihat segerombolan anak SMK Budi Murni dan SMK Bunda Kandung. Mereka pun menghampirinya, tapi mereka disambut oleh acungan sajam dari segerombolan dua anak sekolah tersebut.

Apalagi saat itu, kata dia, para siswa itu saling ledek dan maki. Alhasil, tawuran pun pecah dan siswa SMK Adi Luhur pun mengeluarkan sajam yang sudah dipersiapkan. "Ini yang disayangkan, pelajar kok tawuran. Bawa-bawa sajam yang tak layak dipegang pelajar," tuturnya.

Dalam tawuran itu, tambah Agung, satu siswa SMK Bunda Kandung pun tewas setelah dibacok siswa SMK Adi Luhur. Kini, empat siswa yang terlibat aksi pembacokan itu sudah ditangkap. Polisi masih mencari siswa lainnya yang terlibat dalam pembacokan tersebut.

"Kita sudah identifikasi semua (pelakunya), ada sekitar 10 orangan yang saat ini masih kami kejar, kami masih lidik keberadaannya," katanya. (Baca Juga: Pelaku Pembacokan Siswa Bunda Kandung Dititipkan di Lapas Anak(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6925 seconds (0.1#10.140)