Banjir di Kabupaten Bekasi Merendam Dua Sekolah

Minggu, 26 Februari 2017 - 08:51 WIB
Banjir di Kabupaten Bekasi Merendam Dua Sekolah
Banjir di Kabupaten Bekasi Merendam Dua Sekolah
A A A
BEKASI - Banjir yang melanda dua Desa di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi yakni, Desa Hurip Jaya dan Desa Muara Bakti hingga tak hanya merendam permukiman. Dua sekolah di Desa Hurip Jaya juga terendam.

Informasi yang diperoleh dari tim Relawan BPBD Kabupaten Bekasi, Budi Jalu, dua sekolah yang masih terendam banjir hingga Sabtu (25/2/2017) sore kemarin itu yakni SDN Hurip Jaya 2 dan Sekolah Yayasan Al-Ihsan Babelan

"Iya, Sabtu sore kami temukan dua sekolah di wilayah itu juga masih terendam banjir," ungkap Budi Jalu.

Dari informasi para guru yang ditemuinya, Budi menjelaskan banjir yang melanda sekolah sama sudah terjadi sejak sepekan lebih. Pihak sekolah terpaksa meliburkan murid-muridnya.

"Alasan diliburkan karena memikirkan dampak dan bahaya banjir yang melanda sekolahnya, maupun rumah para muridnya, serta bahaya yang juga bisa menimpa murid saat perjalanan menuju sekolah," tutur Budi.

Budi menambahkan, dari informasi guru-guru yang ditemuinya, total murid yang terpaksa diliburkan pihak sekolah, ada sebanyak 335 murid terdiri, dari murid MI 150 murid, SMP 110 murid, dan SMA 75 murid. "Untuk yang sekolah SD Negeri saya tidak tahu, tidak ada orang tadi saat kami cek ke lokasi," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2439 seconds (0.1#10.140)