Rumah Direndam Banjir, Nasib Nenek Sebatangkara Memprihatinkan

Jum'at, 24 Februari 2017 - 15:20 WIB
Rumah Direndam Banjir, Nasib Nenek Sebatangkara Memprihatinkan
Rumah Direndam Banjir, Nasib Nenek Sebatangkara Memprihatinkan
A A A
BEKASI - Di tengah musibah banjir yang sudah sepekan terakhir terjadi di Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, terdapat seorang nenek yang nasibnya sangat memprihatinkan.

Kondisi nenek bernama Nemi (65) ini memprihatinkan lantaran dia menjadi salah satu korban banjir yang rumahnya ikut terendam dan hanya tinggal seorang diri.

Bahkan di tengah musibah banjir yang menerjang rumahnya di Desa Hurip Jaya, saat ini kondisi sang nenek sedang mengalami sakit susah untuk buang air.

Salah satu tim relawan BPBD Kabupaten Bekasi, Budi Jalu mengatakan, dirinya dan tim sudah melakukan penanganan terhadap nenek Nemi terkait kondisi sakit yang dialaminya.

Namun demikian, diakui Budi, saat ini kondisi sakit yang diderita sang nenek sampai kini belum sehat sepenuhnya. "Kita sudah lakukan penanganan untuk nenek Nemi, tapi memang belum sehat betul," kata Budi, Jumat (24/2/2017).

Sementara itu, lanjut Budi, untuk saat ini nenek Nemi yang berstatus janda dan tinggal di rumahnya seorang dri, enggan untuk dievakuasi petugas ke Posko banjir yang disediakan pihaknya, dan memilih untuk tetap tinggal di rumahnya.

"Dia enggak mau dievakuasi dari rumahnya, jadi kami pun tidak memaksanya. Tapi yang terpenting kami sudah berikan penanganan medis dengan memberikan obat-obatan dan keperluan baginya," jelas Budi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6782 seconds (0.1#10.140)