Kader PAN Ingin DPP Beri Dukungan ke Anies-Sandi

Rabu, 22 Februari 2017 - 13:38 WIB
Kader PAN Ingin DPP...
Kader PAN Ingin DPP Beri Dukungan ke Anies-Sandi
A A A
JAKARTA - Setelah Agus-Sylvi gugur diputaran pertama Pilgub DKI, kader PAN mendesak agar dukungan DPP diberikan ke Anies-Sandi. Kendati begitu, DPP PAN akan mengambil keputusan pada Sabtu atau Minggu mendatang.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto menegaskan, partainya belum mengeluarkan keputusan terkait arah dukungan pada putaran kedua Pilgub DKI Jakarta.

Padahal, sejumlah partai baik yang mendukung pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) maupun Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno telah mendekati PAN.

Menurut Yandri, meski sudah banyak yang menjalin komunikasi dengan PAN, kader PAN hingga pengurus DPW PAN DKI Jakarta dan DPP PAN meminta untuk tidak mendukung Ahok-Djarot.

"Sudah dibicarakan semua. Sama Ahok sudah, sama Anies-Sandi sudah. Nah, PAN kan belum mengambil keputusan. Tapi kalau mau lihat situasi akar rumput termasuk pengurus PAN di DKI termasuk pengurus di DPP minta tidak ke Ahok, tapi Anies-Sandi," jelas Yandri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2017).

Yandri mengungkapkan dalam waktu dekat, partai yang diketuai Zulkifli Hasan ini akan mendeklarasikan dukungannya pada putaran kedua Pilgub DKI Jakarta.

"Insya Allah dalam waktu dekat, mungkin kalau enggak Sabtu, Minggu, atau Rabu depan kami putuskan keputusan secara resmi PAN mendukung kesiapan putaran kedua," ucapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)