Banjir Masih Menggenang, Ribuan Warga Bertahan di Pengungsian

Rabu, 22 Februari 2017 - 10:55 WIB
Banjir Masih Menggenang,...
Banjir Masih Menggenang, Ribuan Warga Bertahan di Pengungsian
A A A
JAKARTA - Sebanyak 1.033 jiwa korban banjir di Cipinang Melayu, Kalimalang, Jakarta Timur, masih mengungsi di Masjid Raya Universitas Borobudur. Kebanyakan dari mereka adalah kaum wanita dan anak-anak.

Wali Kota Jakarta Timur Bambang M mengatakan, sampai saat ini masih ada 293 kepala keluarga yang mengungsi. "Jadi ada 1.033 jiwa yang masih mengungsi," katanya. Menurutnya, untuk banjir sudah mulai surut khususnya wilayah yang sangat parah di Rw 03 dan 04. Sedangkan untuk wilayah lainnya sudah kembali normal.

Dia menegaskan, untuk membantu korban banjir membersihkan rumahnya. Pihaknya berkordinasi dengan Sudin kebakaran mengerahkan enam unit mobil pemadam dan perlengkapan lainnya untuk membantu membersihkan lumpur. "Kita sudah minta bantuan, kita juga sudah minta kepada seluruh warga khususnya yang laki-laki untuk kerja bakti dan membersihkan lingkungannya," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengerahkan personel PPSU dari Kecamatan Makasar untuk membantu membersihkan lingkungan cipinang melayu. "Hari ini kita harapkan selesai, jadi warga juga bisa secepatnya kembali ke rumahnya," tukasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0831 seconds (0.1#10.140)