Kedua Massa Bubar, Jalan Lokasi Sidang Ahok Dibuka Kembali

Selasa, 21 Februari 2017 - 17:45 WIB
Kedua Massa Bubar, Jalan...
Kedua Massa Bubar, Jalan Lokasi Sidang Ahok Dibuka Kembali
A A A
JAKARTA - Dua massa pendukung kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan, sudah berhenti melakukan orasinya. Bahkan, jalan yang sempat ditutup pihak kepolisian itu sudah dibuka dan dilalui pengendara.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Selasa (21/2/2017). Kedua kubu massa, baik pro Ahok maupun kontra terhadap Ahok sudah membubarkan diri.

GNPF MUI massa yang ingin memenjarakan Ahok itu tampak di lokasi, mereka sudah tidak melakukan orasi dan hanya duduk-duduk di trotoar sambil mengobrol hendak membubarkan dirinya. Mobil orasi pun sudah tidak kelihatan lagi.

Sedangkan massa pro Ahok yang biasa menyalurkan dukungan terhadap Ahok dengan berjoget sembari memutarkan lagu-lagu POP atau lagu daerah kali ini sudah tampak membubarkan diri, mobil orasi juga telah ditarik dari lokasi.

Sementara itu, aparat kepolisian yang mengawal kedua kubu sudah mulai membereskan sebagian peralatan keamanan. Bahkan, pagar kawat berduri yang melintang di Jalan RM Harsono itu pun tengah mulai ditarik sehingga jalanan tersebut bisa kembali dibuka dan dilalui kendaraan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Kurniawan mengatakan, massa Pro Ahok sudah mulai membubarkan diri, begitu juga dengan massa yang kontra. Bila sudah bubar semua, Jalan RM Harsono pun akan dibuka kembali untuk umum.

"Kalau sudah aman baru bisa dibuka lagi jalannya," katanya di Kementan, Jaksel, Selasa, (21/2/2017).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5840 seconds (0.1#10.140)