Banjir di Ruas Tol JORR Diprediksi hingga Malam

Selasa, 21 Februari 2017 - 17:03 WIB
Banjir di Ruas Tol JORR Diprediksi hingga Malam
Banjir di Ruas Tol JORR Diprediksi hingga Malam
A A A
JAKARTA - Intensitas hujan deras yang mengguyur wilayah Bekasi dan sekitarnya membuat ruas Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) ramp 8 simpang susun Cikunir arah Pondok Indah kembali terendam. Bahkan, kali ini diprediksi banjir tersebut baru bisa benar-benar kering pada pukul 23.00 WIB.

”Ketinggian banjir yang merendam ruas ramp 8 simpang susun Cikunir, Kecamatan Bekasi Selatan mencapai 100 sentimeter,” ujar Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas PT Jakarta Lingkar Luas (JLJ) Wijaya, Selasa (21/2). Menurut dia, banjir itu terjadi sejak Senin 20 Februari 2017 malam.

Wijaya menjelaskan, ruas jalan tersebut merupakan akses penghubung antara tol Jakarta-Cikampek dari arah Halim menuju tol lingkar luar Jakarta mengarah ke Jatiasih-Pondok Indah. Apalagi, sejak pagi hari ketinggian air mencapai 100 sentimeter, saat ini sudah surut sisa 80 sentimeter.

Jasamarga, kata dia, pihaknya saat ini masih melakukan upaya pemompaan dengan tiga unit pompa portable agar ketinggian air cepat surut. Air genangan banjir tersebut dibuang ke sisi kanan jalan atau Right of Way (RoW) jalan. Kebetulan, sisi tersebut merupakan daerah resaan berupa ruang terbuka hijau.

”Bila tidak ada turun hujan lagi, ruas ramp 8 simpang susun Cikunir ini baru bisa kering nanti malam, sekitar pukul 23.00 WIB,” katanya. Wijaya menjelaskan, peristiwa tergenangnya ruas ramp 8 simpang susun Cikunir tersebut terjadi karena luapan air dari Kali Cakung yang ada di sekitar lokasi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4770 seconds (0.1#10.140)