Banjir, Lalin di Tol JORR Dialihkan

Selasa, 21 Februari 2017 - 11:38 WIB
Banjir, Lalin di Tol JORR Dialihkan
Banjir, Lalin di Tol JORR Dialihkan
A A A
JAKARTA - Hujan deras sejak pagi yang mengguyur Jakarta membuat ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) kebanjiran. PT Jasa Marga Tbk selaku pengelola tol JORR terpaksa mengalihkan kendaraan untuk menghindari ruas jalan tol yang terendam banjir.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru mengatakan, terpaksa menutup dua pintu tol karena tidak memungkikan untuk dilalui kendaraan. KOndisi ini terjadi karena adanya ruas jalan tol yang terendam banjir.

"Akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan terjadinya genangan di Ramp 8 Simpang Susun Cikunir Arah Pondok Indah. Pengguna jalan setelah transaksi di GT Cikunir 4 yang akan menuju Bintara tetap dapat meneruskan perjalanan," kata Dwimawan melalui keterangannya, Senin (21/2/2017).

Akan tetapi untuk pengguna jalan yang menuju Pondok Indah, karena Ramp 8 ditutup, maka pengguna jalan diarahkan untuk keluar di Kalimalang dan masuk kembali di Jalan Tol JORR melalui GT Kalimalang 2. Pengguna jalan pun hanya menunjukan struk pembayaran di GT Cikunir 4 sehingga bisa masuk tol tanpa melakukan pembayaran kembali

"Akses menuju GT Jatibening arah Cawang juga terdapat genangan sekitar 50 cm, pengguna jalan dialihkan melalui jalan arteri untuk masuk di GT Jatiwaringin," kata Dwimawan.

Jasamarga sendiri sejak tadi pagi telah mengoperasikan beberapa Pompa Penyedot Air atau water pumo. Hal ini bertujuan untuk mengurangi debit air dan menempatkan Petugas Layanan Jalan Tol di titik-titik yang terdapat genangan air.

"Kami menghimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan gunakan jalur alternatif. Dan terus pantau informasi kondisi lalu lintas terkini yang bisa didapatkan Jasa Marga Traffic Information Center (14080), Twitter @PTJASAMARGA, Live Streaming www.jasamargalive.com, dan Mobile Apps JMCARe," kata Dwimawan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8899 seconds (0.1#10.140)