Gelar Aksi 212, Forum Umat Islam Ajukan Tiga Tuntutan

Senin, 20 Februari 2017 - 15:28 WIB
Gelar Aksi 212, Forum Umat Islam Ajukan Tiga Tuntutan
Gelar Aksi 212, Forum Umat Islam Ajukan Tiga Tuntutan
A A A
JAKARTA - Forum Umat Islam (FUI) menyatakan aksi 212 jilid dua yang akan digelar di depan Gedung DPR/MPR RI menuntut agar Basuki T Purnama (Ahok) diberhentikan sebagai Gubernur DKI Jakarta karena telah berstatus sebagai terdakwa.

Pengurus Pusat FUI ustaz Bernard Abdul Jabbar mengatakan, FUI akan menggelar aksi 21 Februari 2017 besok di depan Gedung DPR/MPR. "Tujuannya memberitahu ke DPR/MPR untuk segera melayangkan surat ataupun hak-hak mereka ke Presiden ataupun Mendagri memberhentikan sementara Ahok yang sudah ditetapkan sebagai terdakwa sesuai dengan undang-undang yang berlaku," kata Bernard pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (20/2/2017).

Menurut Bernard, tuntutan kedua yakni menyampaikan segera menghentikan kriminalisasi terhadap para ulama yang mana para ulama saat ini tengah diproses hukum di sejumlah tempat di seluruh Indonesia tanpa alasan yang jelas.

"Ketiga, kami akan menyampaikan pada DPR/MPR RI untuk mengambil upaya pemenuhan tuntutan tersebut. Adapun tujuan aksi tersebut hanya menuntut tiga hal tersebut," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9319 seconds (0.1#10.140)